Dendam Inggris

LONDON – Kroasia adalah momok bagi Inggris. Dua kali Inggris takluk di tangan Kroasia. Kedua tim akan saling bersua, Kamis (10/9/2008). Dendam, trauma dan kemenangan mewarnai semangat Inggris. Mampukah Inggris menghapus luka?

Pelatih Fabio Capello menjadi sosok yang paling disorot pada laga ini. Berbicara mengenai laga di Zagreb menantang Kroasia, Capello mengklain bahwa kepercayaan diri adalah kunci sukses. Capello pun menuntut agar pasukannya bermain lepas dan percaya diri.

Capello tidak menampik adanya dendam besar yang dirasakan para pemainnya. Menurutnya itu wajar. Kroasia adalah tim yang menggagalkan langkah Inggris ke putaran final Euro 2008.

“Saya selalu menekankan kepada pemain, jika saya datang untuk menang. Kroasia adalah tim yang solid bila bermain. Untuk itu saya meminta pemain untuk optimis meraih kemenangan,” jelas Capello seperti dilansir Goal, Rabu (10/9/2008).

“Secara teknik, kami jelas unggul dari Kroasia. Tapi bukan kepercayaan diri satu pemain saja. Kami harus punya semangat tim, dan semangat ini harus ditingkatkan,” lanjut mantan arsitek Juventus dan Real Madrid.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi. Tapi saya selalu menggunakannya sebagai penambah semangat tim. Rio juga sudah fit, tidak ada pemain lain yang melanjutkan cedera, ” lanjutnya.

Capello belum memutuskan strategi yang akan digunakannya. Namun, yang pasti Capello hanya akan menurunkan pemain yang benar-benar siap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s